Nulisnya cuma iseng, untuk merekam kejadian yang terlintas di benak. Tentang kami :)

Minggu, 27 Maret 2016

Birthday Boy :)

Februari memanglah bulan penuh sukacita bag keluarga kecil kami. Selain bulan yang memiliki hari yang sedikit (gajian jaraknya dekat dong hehe), juga Abi dan Panglima yang berulang tahun hanya beda 11 hari saja.
Setelah yang lalu ultah abi yang kita hang out makan diluar malam, maka malam tanggal 27 februari kemarin Ummi juga buat agenda buat ngebersihin dapur dan ngegantung panci buat ga masak sama sekali :)

Jadi, ceritanya tanggal 26 malam habis ngaji untuk khatam iqra` 2, ummi sempetin gelitikan becanda sama panglima di tempat tidur. Begitu abi gabung, ummi spontan aja bilang: " ini bocah panglima besok 5 tahun lhoh, bi...". Abi yang sejatinya ga pernah ingat tanggal istimewa (bahkan tanggal ulang tahunnya sendiri dan bahkaaaannn tanggal gajian *hahha) jadi kaget. Emang sih, udah lama di woro-woro kalo bulan feb itu si panglima bakalan ninggalin masa balita. Spontan si babe langsung jawab: "ya udah, ntar abis shalat Isya kita keluar ya, beli jam tangan buat si bocah".

Dan satu jam kemudian kita sudah di toko buat milih2 jam yang cocok buat si panglima. adi nih sebenarnya jam ini niat banget dari abi, udah lama abi mau belikan meskipun panglima belum bisa baca waktu. Tapi tak apa lah, namanya hadiah ultah. Pulang dari sana tiap sepuluh menit panglima selalu update; "mi, udah jam berapa?" hahahaha

PUlang dari toko panglima super duper sibuk minta ke rumah abusyik mau nunjukin jam baru ke pakwa agam dan jiddah. berhubung udah malem, ummi pasti yakin itu pagar udah digembok, kita mutusin buat datang besok aja kesana. Tapi, ya namanya panglima,Tetep aja nyampe rumah doi ngapal mau ke jiddah bahkan sampe ketiduran.

Besok paginya di hari Ultah, kami berangkat pagi dr rumah. Pertama sarapan dulu makan mie aceh murah meriah enak, kuliner baru yang ummi dapat infonya dari temen. Lanjut kita kerumah nenek, sambil pamer jam baru, panglima juga ngasi tau doi nya ultah. Dan dapat angpao dong..haha. Lanjut lagi kita ke tempat abusyik. naaaahhhh disini kejadian kocak. Begitu selesai pamer ke jiddah dan abusyik, panglima belum juga puas, usut punya usut ternyata karena pakwa Agam ga dirumah..hahhaa.. Setelah menunggu lama, akhirnya panglima giraaaang banget begitu dengar pintu pagar kebuka, langsung nyamperin pakwa.

Sampe malam ummi dan abi baru pulang ke rumah, Bener bener saatnya membersihkan dapur puas puasin manjain panglima. 

Selamat ultah bocah,,, berakhir sudah masa balita. Kita sekarang mulai rutin belajar Ngaji baca tulis ya..Jangan suka merengek lagi. Alhamdulillah sudah bisa ditinggal dirumah nenek ya, tapi tetep...kalo ga dipaksa ya ngikuuuut aja kemana emak bapaknya. Takut banyak si deh punya adek bayi baru :)


ini malam ultah :)


tetangga belakang, udah mau bekawan 


Jeffrey, Yazid`s best friend at school


Sama Alif juga, soulmate sesama tukang nangis waktu pagi


Ini dirumah jiddah, sama se genk


ama adek Iqis di rumah nenek


NOTE: ini udah di ketik lama tapi ga tau kenapa ga ke post. prasaan udah di posting rupanya masi berbentuk draft :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar