Nulisnya cuma iseng, untuk merekam kejadian yang terlintas di benak. Tentang kami :)

Rabu, 03 Februari 2016

Tetangga, masa gitu?

Punya tetangga sudah berumur tapi bertingkah dan tingkat toleransi yang tipis itu emang nyebelin.

Cerita awalnya sih biasa saja. Kepindahan kemari disambut baik oleh tetangga belakang rumah. Bisa dititipin rumah kalo kita lagi liburan, bisa dimintai bahan makanan kalo mau masak tapi ada yang kelupaan, bisa diminta tolong tutupin keran air tampung kalo kelupaan padahal kita sedang ga dirumah, dan yang paling penting bisa dimintain buatin makanan yang kita nya sendiri ga bisa buat. Tapi ya tetap bahannya kita yang sediain dong...

Setahunan disini, cuma tetangga belakang ini yang berteman baik. karena di depan dan kiri kanan rumah itu tanah kosong. kebayang dong, gimana sepinya...mana kita juga tidak suka keluar dan berbaur sih ceritanya, bukan ansos juga,,,,cuma kana kalo udah pergi pagi dan pulang setelah ashar kok ya males mau keluar duduk-duduk cantik. Kan udah keburu bebenah rumah, masak dan istirahat sejenak sebelum malam. Paling ada ya olah raga gowes sepeda dengan track yang ga jauh jauh dari rumah.

Naaaah permasalahan baru muncul ketika tetangga sebelah kanan rumah sebelah tanah kosong mulai numpuk sampah organik dan anorganik ditanah kosong itu, dan selalu sampahnya dibakar selalu menjelang magrib. Bisakah dikau membayangkan gimana asapnya? Asapnya masuk rumah melalui celah AC rumah kami yang memang dipasang pas disamping tanah kosong itu,, mana mau magrib dan ga bisa buka pintu serta jendela kan ya? Sempat kita biarin beberapa kali, sampe akhirnya, suatu saat pak dan bu tetangga mulai membakar sampah lagi, magrib lagi. Besoknya, habis subuh kita harus meninggalkan rumah untuk pergi ke luar kota takziah. Seharian rumah ga dinuka pintu dan jendela. Malam saat kita pulang, asap malam kemaren masi terasa....!!!!!

Disitu kami mulai mengambil sikap, Pada saat seminggu berikutnya mereka mulai bakar sampah lagi dan ditinggal karena magrib, abi mulai menyiram api. Kasihan suami ane, magrib2 harus ngambil selang pasang dan semprot, sayangnya mereka ga tahu. Minggu depannya kejadian lagi, habis dibakar, Abi langsung nyemproooottt.... Si yang punya rumah langsung keluar, mereka protes dan kita argue dong...Mereka masuk sambil ngomel.

Naaaahhhh....ga tau itu orang bloon ato emang ego tinggi, beberapa hari kemudian lagi, giliran suaminya yang notabenenya pejabat publik di dinas PENDIDIKAN melakukan hal yang sama. Ya ALLAAAAAAHHHH... bencana apa ini??? *lebay aahhh..Abi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar