Nulisnya cuma iseng, untuk merekam kejadian yang terlintas di benak. Tentang kami :)

Rabu, 26 Februari 2014

thats why i hate smoker

Semalam sekitar pukul sepuluh, hape ummi masuk suatu pesan yang aneh dari miwa (kakak saya,red). Pengirimnya memang tidak aneh *kakak sendiri gitu..., tapi isinya yang bikin ummi merasa aneh. Miwa bilang " ka poyah eh?". Miwa memang sering di sms jarang balas, ato kadang sms yang tidak penting. bahkan saat chat via FB, kadang lg enak bicara malah ditinggal pergi. Trus kadang nyapa cuma tanya, "bisnis apa kita?" pokoknya sesuatu yang ga penting banget deh. Jadi ketika semalam masuk sms begitu ummi abaikan, dengan alasan pertama memang sudah setengah tidur sambil ngelon Yazid, kedua karena ummi rasa kurang penting...

Tadi pagi baru ummi tahu dan sedikit menyesal. ternyata miwa sedang dalam masalah, suaminya masuk ICU karena kena serangan stroke *yg menurut dokter sih ringan memang...Alhamdulillah  kalo memang ringan, dan semoga lekas sembuh.

Setelah tadi pagi kami rapat keluarga dirumah abusyik, diputuskan abusyik berangkat ke jakarta besok dengan pakwa ayah bang asyraf. Sekarang sih ada pakwa bang ihsan disana yang kebetulan sedang dinas luar dari kantor.

Soo....ini yang mau ummi cerita..
Pakwa Kak Lubna ini perokok beraat!!
MIwa pernah mengeluh kalo pakwa sudah kelewatan, meski masih bisa nahan untuk tidak merokok dulu saat miwa hamil dan hingga sekarang didepan anknya. Pakwa selalu merokok diruang yang terpisah, tapi pakwa tetap perokok. Pernah sekali waktu keluarga itu mudik kerumah Jiddah, pakwa buru2 mengakhiri makan sahur sebelum keburu imsak untuk dapat merokok barang sebatang..

Yazid, ummi really hate a smoker, alhamdulillah your abi is not the one of them. Merokok bukan cuma membunuh si perokok pasif, dia juga menghantui yang pasif. bahkan dulu kejadian sang perokok pasif karena harus bekerja diruangan yang pebuh perokok, harus menderita kanker paru dan akhirnya meninggal.

Pesan moral dari ummi sayang, hindari, jauhi dan musuhi rokok ya..seperti Abi yang begitu melindungi dirinya dan keluarga dari bahaya asap jahat itu, kamu juga.
semoga Pakwa cepat sembuh... amiiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar